‘Tuhan’ ‘Tuan



Suerialisme…Aku pergi berjalan melalui tubuh kecil ( akal ) ku
Menggandeng seluruh awak imajinerku
Melintasi batas-batas suku Bangsa dunia
Menjelma menjadi berbagai warna kulit
Untuk satu tujuan
Pemahaman atas watak si tubuh besar ( manusia ) !

Merengsek masuk dalam setiap dimensi peradaban
Merasakan setiap hembusan nafas si hamba sahaya
Keringat, darah, air mata
Kegelisahan akan hari esok dan siksa penguasa

OHH…
Ternyata aku sama
Terlahir sebagai hamba
Hamba siapa aku bertanya ?

Lintas zaman tidak membuat tubuh kecil ku lupa
Kehidupan hari ini mengajarkan ku, menelisik kehidupan yang lalu
Aku mengerti, aku memahami..
Bahwa ada kuasa atas dunia
Yang tak terbatas tak kenal luas
Menjadikan nya sebagai adidaya
Mencipta segalanya
Kehendak atas genggamnya

Kau kah Tuan ? atau TUHAN…



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gedung Bappenas Pernah Jadi Monumen Yahudi ?

sang revolusioner jalan pembebasan atau jalan munuju tangga kekuasaan ?