" Puisi Malam Ini "

Kutulis kata dalam rasa
Yang memuntahkan lara dan asa
Tentang hidup yang begitu membara
Membakar sisa-sisa mimpi yang tertera
Di dalam alam kepala

Malam ini tetap sama tentang potret ibukota
Yang bergema suara diantara julang-juang angkasa
Membisik ke dalam telinga, meraya mengikis harapan-harapan yang hampa

Aku tidak ingin terjaga diantara ilusi-ilusi kota
Mantra-mantra sakti yang tidak berguna dalam retorika pencari harta
Aku tidak ingin terinjak dalam kota rahimku menjadi ada
Persaingan menjadikan yang lain tiada

Aku bermimpi dimana ada itu bukan berarti ketiadaan
Aku berharap dimana asa adalah bukan keputusasaan bagi lain nya
Aku berdoa supaya ambisi bukanlah muntahan dari hati yang miskin dari hanya diri nya
Tapi lain nya, dia, mereka, dan umat manusia !

Hei Man
Hei Man ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gedung Bappenas Pernah Jadi Monumen Yahudi ?

sang revolusioner jalan pembebasan atau jalan munuju tangga kekuasaan ?