Intuision

Ada yang sering ambil tindakan pake intuisi ?
Yuk, cek gimana sih intuisi menurut henry bregson itu,
#Filsafattime

Kalo lo, katakan sering ambil suatu tindakan entah urgen ataupun enggak pake intuisi jangan khawatir, itu ga salah juga ko, meskipun kebanyakan orang juga ngedjust lo salah karena ambil tindakan harus selalu pake logika yang terukur lo ga musti resah kerena menurut bapak filsafat intusionisme atau intuisi, ketika lu mikir terus lo ambil tindakan pake intusi lo, artinya itu lo udah ngelakuin sesuatu diatas tingkatan logika yang orang sehari-hari pake.

Gini penjelasan nya menurut bung san yang seorang penganut bregson itu,

Untungnya, beberapa orang terlahir dengan sistem kekebalan spiritual yang cepat atau lambat akan menolak pandangan dunia ilusif yang dijejalkan sejak lahir melalui pengkondisian sosial. Mereka mulai merasa ada yang salah dan mulai mencari jawaban. Pengetahuan internal dan pengalaman eksternal menunjukan kepada mereka sisi lain realitas yang tidak terlihat orang lain, lalu mereka memulai perjalanan menuju pencerahan. Setiap langkah dari perjalanan ini mengikuti kata hati, dan bukan mengikuti 'kerumunan', juga mengutamakan jalan pengetahuan dibanding nyaman nya ketidaktahuan.

Inilah intuisi, ia adalah insting yang menjadi sadar dan mencapai taraf refleksi. Jika akal budi berkiblat pada materi mati, intuisi ini secara istimewa terarah pada kehidupan. Memang rumit dikomunikasikan mengenai intuisi, tetapi intuisi adalah sesuatu sarana untuk mengetahui secara langsung dan seketika. Jadi untuk teman-teman yang sudah membaca ini lalu merasa sampai pada taraf refleksi seperti ada getaran didalam hati nurani sudah pasti itulah 'intuitif' atau berdasarkan intuisi.

Dan juga dalam praktek ada hubungan timbal balik antara akal budi dan intuisi, karena mereka membutuhkan satu sama lain. Intuisi tidak mungkin berada tanpa akal budi, seperti roh tidak mungkin ada tanpa materi.

Menakar pemikiran bregson yang dikombinasikan oleh pikiran nya bung san, intuisi itu penting peranan nya di dalam kehidupan ini, misalnya dengan intuisi lo bisa ngebayangin dahsyat nya keAgungan Tuhan itu seperti apa untuk keyakinan lo menjalani kehidupan bahwa kesusahan itu adalah bentuk dari pikiran itu sendiri yang bisa lo enyahkan, kemudian ini akhirnya yang membuat kita akan selalu bersyukur pada tahap-tahap ( kewajiban 5 waktu dalam islam ) tertentu di dalam hidup harian kita, sejenak melupakan logika formal yang hanya akan menyentuh bagian-bagian yang berbentuk fisik dan terukur.
.
.
.
Bebaskan pikiranmu di kolom komentar 🙏
.
.
Follow : @gubukpembebasan
Created by : @sayasandy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gedung Bappenas Pernah Jadi Monumen Yahudi ?

FILSAFAT PRAKSIS, REVOLUSI OKTOBER & KEGAGALANYA DI EROPA BARAT

Berangkatlah kata